Wednesday, March 7, 2012

Resensi : Instant Cashflow

Judul Buku: Instant Cashflow

Penulis: Bradley J. Sugars

Penerbit: Kesaint Blanc

Penerjemah: Arfan Achyar, B.Eng.

Cetakan: Pertama, April 2011

Tebal: 248 Halaman







Salah satu cara untuk menjadi sukses adalah dengan cara menjadi wirausahawan atau entrepreneur. banyak orang yang sukses karena menjadi entrepreneur. Namun, tidak sedikit orang yang sudah lama menjadi entrepreneur sedangkan kehidupannya tidak berubah. Salah satu faktor yang mempengaruhi sukses atau tidaknya seseorang dalam berwirausaha adalah bagaimana kerangka berpikir dia dalam menjalankan sebuah usaha.



Dalam buku ini, penulis mencoba menyadarkan kita bahwa sebenarnya bisnis mempunyai kerangka yang dapat dengan mudah kita kenali. Kerangka bisnis tersebut mempunyai part-part atau bagian-bagian. apabila kita sudah mengenali kerangka suatu bisnis dan bagian-bagiannya, maka kita juga akan dengan mudah menentukan langkah-langkah untuk mencapai tujuan kita dalam bisnis tersebut. Tidak cukup dengan itu, penulis juga membeberkan strategi-strategi praktis untuk dilaksanakan pada setiap part dari kerangka bisnis tersebut.

Penulis membagi buku ini menjadi empat bagian. Di bagian pertama, penulis mencoba untuk menyamakan frekuensi pemikiran kita dengan pemikirannya. kemudian di bagian kedua, penulis mulai meyakinkan kita akan pentingnya sebuah pemasaran. bisnis yang baik pastinya memiliki pemasaran yang baik pula. Selanjutnya, pada bagian ketiga, penulis menjelaskan tentang kerangka bisnis yang akan dengan mudah kita pahami. penulis juga menjelaskan setiap bagian-bagiannya. terakhir, pada bagian ke empat, penulis membeberkan 282 strategi-strategi bisnis praktis pada setiap bagian kerangka. kita bebas memilih strategi mana yang paling cocok untuk bisnis kita.

Buku ini sangat cocok bagi anda yang akan memulai sebuah bisnis maupun yang sudah lama berbisnis. 282 strategi yang dipaparkan dalam buku ini juga bisa kita terapkan dalam bisnis kita. Intinya, mau mencoba strategi-strategi tersebut. karena untuk mendapatkan strategi terbaik dibutuhkan sebuah riset yang membutuhkan waktu. dan terakhir, selamat berwirausaha!

No comments:

Post a Comment